jual permadani di kota depok

Beranda > Artikel > jual permadani di kota depok

jual permadani di kota depok

jual permadani di kota depok

jual permadani di kota depok

jual permadani di kota depok

Permadani atau ambal atau karpet adalah tekstil penutup lantai, terdiri dari lapisan atas “berbulu” yang melekat pada alasnya. Tumpukan permadani umumnya terbuat dari wol atau serat buatan manusia seperti polypropylene, dan biasanya terdiri dari lilitan-lilitan jumbai yang acapkali dipanaskan untuk mempertahankan struktur mereka.

Istilah “karpet” sendiri berasal dari kata dalam Bahasa Italia kuno carpita, “carpire” yang berarti membului. Kata karpet biasanya dipakai juga untuk menyebut permadani, di mana permadani Persia diperkenalkan setelah dibukanya jalur perdangangan dengan Eropa barat pada abad ke-17. Dalam sejarahnya karpet atau permadani dipakai juga untuk menyebut penutup meja maupun dinding, karena karpet tidak lazim dipakai untuk menutupi lantai di Eropa hingga abad ke-18.

Di antara negara-negara yang ada di dunia Islam, permadani yang paling terkenal berasal dari Persia dan Turki.

Meski telah berkembang sejak abad ke-9 M, seni pembuatan permadani di dunia Islam mencapai ‘masa keemasannya’ pada awal abad ke-16 M.

Ketika umat Islam telah mengenal dan menikmati hangat dan empuknya permadani, bangsa-bangsa di Barat belum mengetahui adanya permadani.

Bahkan, hingga abad ke-18 M sekalipun, baru sedikit orang Barat yang bisa menghadirkan permadani di rumah-rumah mereka. Padahal pada abad ke-10 M, masyarakat Islam di Spanyol Muslim telah melengkapi rumahnya dengan permadani.

Sejarah mencatat, sebagian kecil kalangan elite Barat sudah mulai mengenal permadani pada abad ke-14 M. Adalah saudagar dari Italia yang mengenalkan permadani buatan dunia Islam ke peradaban Eropa.

Permadani pun mulai ramai digunakan masyarakat Barat ketika Tentara Perang Salib membawa permadani Turki sebagai oleh-oleh ke seluruh Eropa.

Sebagai komoditas andalan di dunia Islam, produk-produk Permadani— terutama dari Persia—mulai mengalir deras membanjiri Eropa ketika rute perdagangan dibuka pada abad ke-17 M.

jual permadani di kota depok

Sejak itulah, permadani menjadi barang yang wajib mengisi dan menghias rumah-rumah di dunia Barat. Lagi-lagi, umat Islam di masa kekhalifahan telah mengenalkan orang Barat dengan peradaban yang tinggi.

Selain berutang budi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, orang Barat pun ternyata banyak meniru seni yang berkembang di dunia Islam.

mau butuh permadani yang berkualitas bagus dan harganya murah?HJKARPET solusinya!!!

HJkarpet memproduksi permadani dengan berbagai jenis dan warna yang anda sukai apalagi kami juga membuka usaha di kota depok

bahan bahan

 

  • Benang : Acrylic Yarn
  • 1 Backing : Kanvas Katun
  • 2 Backing : Mesh Cloth Katun dengan tambahan latex
  • Konstruksi : Non Woven / Non Raj
  • permadani dengan tingkat kualitas menengah ke atas yang dibuat dengan cara menembakkan benang ke kain kanvas katun menggunakan alat yang
    bernama Handgun dan dilapisi Leno dan Latex pada backingnya.
  • lulus uji laboratorium
  • Melayani seluruh IndonesiaKami melayani Anda dimanapun Anda berada, kami telah memasang karpet masjid di seluruh Indonesia, Jawa, Sumatera, Kep. Riau, Kalimantan, Sulawesi, bali, madura, maluku, Nusa Tenggara, Papua, dll terutama di kota depok
  • dan kami juga menjasakan cuci permadani tersebut