cara-cara perawatan karpet

Beranda > Artikel > cara-cara perawatan karpet

cara-cara perawatan karpet

Cara-Cara perawatan karpet

Cara – Cara perawatan karpet

Karpet adalah suatu perlengkapan rumah tangga yang dijadikan alas pada setiap lantai diruangan

tertentu yang merupakan hal dengan bisa menambah nilai estetika pada ruangan rumah kita dari

padangan mata seseorang. karpet juga berfungsi sebagai alas yang berguna untuk melindungi tubuh

kita oleh dinginnya lantai. Tentunya dengan hal itu, perawatan pada karpet sangat sangat dibutuhkan

bagi setiap pemilik karpet. Karena jika karpet tidak dirawat atau kurang dengan perawatan karpet  yang

akan terlihat kusam dan tidak nyaman untuk ditempati.Maka cara membersihkan Karpet menjadi

panduan anda dalam bersih-bersih fasilitas rumah,kali ini saya akan memberikan cara – cara perawatan terhadap setiap karpet yang anda punya.

Baca Juga: Pusat Karpet Terbesar dan Terlengkap Di Indonesia

  • Pasang Keset

Keset adalah hal yang wajib dimiliki bagi tiap tiap rumah guna menjaga kebersihan di rumah kita. Memasang keset adalah salah satu tips untuk menjaga kebersihan pada karpet yang kita miliki, Fungsinya adalah menjaga agar ketika menginjak karpet tidak terdapat noda noda yang menempel pada karpet.

  • Menggunakan Vakum

Vakum cleaner sangat cocok untuk membersihkan karpet. Vakum cleaner sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, karena sudah banyak sekali yang menggunakan. Biasanya tidak hanya pada karpet, Vakum Cleaner sering digunakan untuk membesihkan lantai. Vakum cleaner menyedot debu debu yang ada di karpet, dan kotoran kotoran seperti potongan kertas, plastik dan sebagainya.

  • Mencuci Secara Rutin

Tips yang satu merupakan hal yang sangat wajib bagi pemilik karpet yang paling mutlak bagi pemilik karpet. Salah satu perawatan yang sangat baik adalah dengan mencuci secara rutin setidaknya dpaling minim dalam jangka waktu 1 bulan sekali.

Cara-Cara perawatan karpet

  • Menggunakan Garam

Garam adalah bahan dapur yang dibuat untuk penyedap aroma masakan, selain itu Garam juga bisa digunakan untuk membersihkan karpet. Caranya sangat mudah. Campurkan garam pada air hangat dan tuangkan pada karpet yang terkena kotoran atau noda noda kemudian sikatlah bagian karpet anda yang terkena noda atau kotoran.

  • Menggunakan Baking Soda

Baking soda adalah bahan sangat ampuh untuk membersihkan karpet. Bahan bahan yang mengandung soda juga bisa digunakan untuk perawatan sebuah karpet. Soda mengandung zat yang bisa menghilangkan kotoran dalam sekejap, khususnya kotoran yang berwarna hitam. Cara penggunaannya cukup mudah, campurkan baking soda dengan sedikit air, lalu sikatlah dan bilas kembali dengan sabun cuci.

itulah saran cara-cara perawatan karpet yang saya buat untuk anda para pembaca yang mempunyai karpet untuk mencegahnya dari kerusakan apalagi itu adalah karpet kesayangan anda.

cara-cara perawatan karpet

Kunjungi Juga: Pusat Perlengkapan Masjid di Indonesia

 

Share