4 Masjid Terindah di Indonesia

Sebagai salah satu negara dengan populasi umat muslim terbanyak, Indonesia memiliki sejumlah masjid dengan bentuk bangunan yang sangat indah. Selain menjadi tempat ibadah, masjid-masjid tersebut bahkan menjadi wisata religi yang sangat diminati para wisatawan.

Yuk simak, apa saja masjid terindah yang ada di Tanah Air?

Berikut 4 masjid terindah yang ada di Indonesia.

  • Masjid Raya Baiturrohman – Aceh

Masjid Raya Baiturrahman merupakan masjid kebanggaan Aceh yang dibangun di masa kepemimpinan Sultan Iskandar Muda pada 1612. Masjid Raya Baiturrahman dibangun ditengah-tengah Kota Banda Aceh atau di jantung kota Provinsi Nanggro Aceh Darussalam.
Masjid ini mampu menampung sampai 9,000 orang. Selain sebagai tempat ibadah, Masjid Raya Baiturrahman juga menjadi spot wisata di Aceh. Banyak orang berkunjung ke sana ke untuk melihat keindahannya.

 

  • Masjid Agung – Semarang

Masjid Agung Semarang, dari namanya sudah diketahui bahwa masjid tersebut terletak di kota Semarang , Kota Semarang terletak di provinsi Jawa Tengah . Masjid Agung Semarang ini dibangun pada tahun 2001 dan selesai di tahun 2006 yang diresmikan oleh Presiden kita yang ke-6 yaitu bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 November 2006.

 

Masjid Dian Al Mahri Depok

Masjid Dian Al Mahri atau lebih dikenal sebagai Masjid Kubah Mas ini terletak di Jl Meruyung Raya, Kecamatan Limo, Kota Depok. Masjid dengan kubah berlapis emas ini didirikan pada 2001 silam. Adapun lama pembangunan dari masjid tersebut memakan waktu selama tujuh tahun. Pilar-pilar di dalam Masjid yang menjulang tinggi dan kaligrafi yang mengiasi dinding bagian dalam menambah kemegahan. Warna ruangan Masjid yang mendominasi unsur warna krem, untuk memberi karakter ruang yang tenang dan hangat.

  • Masjid Istiqlal

    Masjid Istiqlal merupakan Masjid terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Dibangun untuk tempat ibadah dan pengingat perjuangan dan kerukunan anak bangsa.

    Tak jauh dari Istana Negara, sebuah masjid besar berdiri megah. Begitu indah. Agung. Tamannya bak hutan kota lengkap dengan kolam air mancurnya. Dari teras masjid, Anda bisa melihat bangunan utama masjid dengan kubah besar dan menara yang menjulang tinggi. Jika malam, masjid bermandikan cahaya lampu yang memberikan suasana damai.

    Di dalam masjid terhampar karpet merah marun menutupi seluruh lantai. Tiang-tiang besar menopang kubah di atasnya. Ragam hias ornamen masjid begitu elegan. Sama seperti sisi luar, bagian interior juga memiliki tata pencahayaan yang mempesona.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.