Garam Himalayan Lebih Bagus Daripada Garam Meja

Garam Himalaya Diklaim Lebih Sehat Dibandingkan Garam Biasa, Benarkah? - Halaman all - Tribun Manado

Garam Himalaya adalah jenis garam yang secara alami berwarna merah muda yang diekstraksi dari Tambang Garam Khewra, tepatnya di dekat Himalaya di Pakistan.

Tambang garam hewra adalah tambang garam terbesar dan tertua di dunia.

garam Himalaya yang dipanen dari tambang ini diyakini telah terbentuk jutaan tahun yang lalu dari penguapan badan air purba. Garam diekstraksi dengan tangan dan diproses secara minimal untuk menghasilkan produk murni yang bebas aditif dan dianggap jauh lebih alami daripada garam meja. Seperti garam meja, garam Himalaya sebagian besar terdiri dari natrium klorida.

Namun, proses pemanenan alami memungkinkan garam Himalaya merah muda memiliki banyak mineral dan elemen lain yang tidak ditemukan dalam garam meja biasa. Beberapa orang memperkirakan garam Himalaya mengandung hingga 84 mineral dan elemen yang berbeda. Faktanya, mineral inilah, terutama zat besi, yang memberikan warna merah jambu yang khas. Untuk alasan ini, garam Himalaya sering dianggap jauh lebih sehat daripada garam meja biasa. Namun, sedikit penelitian tentang garam Himalaya merah muda ada, dan orang lain bersikeras bahwa klaim kesehatan yang luar biasa ini tidak lebih dari spekulasi.

garam meja mungkin memiliki lebih banyak natrium, tetapi garam Himalaya merah muda mengandung lebih banyak kalsium, kalium, magnesium, dan zat besi. Namun, jumlah mineral dalam garam Himalaya sangat kecil.

Terlepas dari kenyataan bahwa garam Himalaya merah muda hanya mengandung sejumlah kecil mineral tambahan, banyak orang masih mengklaim bahwa garam itu dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa klaim bahwa garam Himalaya lebih sehat daripada garam meja