Gejala Long Covid Yang Perlu Diketahui

Beranda > Artikel > Gejala Long Covid Yang Perlu Diketahui

Gejala Long Covid Yang Perlu Diketahui

Banyak orang dengan Covid-19 bisa merasa lebih baik dalam beberapa hari atau minggu, di mana sebagian besar akan sembuh total dalam 12 minggu. Tapi, bagi sebagain orang, gejalanya bisa bertahan lebih lama meski telah dinyatakan negatif dan tidak menular. Kemungkinan memiliki gejala jangka panjang ini tampaknya tidak terkait dengan seberapa parah atau sakit seseorang saat pertama kali terkena Covid-19.

orang yang hanya mengalami gejala ringan atau bahkan tak memiliki gejala sama sekali dalam beberapa hari atau minggu setelah terinfeksi virus corona dilaporkan dapat juga mengalami kondisi long covid.

Bebrapa gejala long covid yang umumnya terjadi, yaitu :

  1. Kelelahan Ekstrim
  2. Sesak Nafas
  3. Masalah dengan ingatan dan konsentrasi
  4. Sulit Tidur
  5. Jantung berdetak kencang
  6. Posing
  7. Nyeri sendi
  8. Depresi
  9. Kecemasan

Long covid bisa menjadi bukti bahwa Covid-19 memiliki dampak yang luas, bukan hanya seputar sistem pernapasan, tapi juga hampir seluruh bagian tubuh. Oleh sebab itu, tindakan pencegahan Covid-19 sangat dianjurkan.

Meskipun beberapa orang dengan kondisi long covid dilaporkan mengalami perbaikan gejala setelah divaksinasi, penelitian masih diperlukan untuk menentukan efek vaksinasi pada kondisi pasca-covid.

Share