5 Langkah Hilangkan Noda Kopi Tumpah Dikarpet

Karpet menjadi suatu alas favorit banyak orang terutama diterapkan di ruang keluarga. Berbagai kegiatan dilakukan di atas karpet. Dari mulai menonton TV, menikmati cemilan dan juga minum-minuman. Salah satu yang disukai banyak orang adalah minum kopi. Ya, kebiasaan satu ini memang sudah menjadi tren dan tidak hanya di kafe, tetapi juga di rumah Sambil bersenda gurau bersama keluarga, terkadang kita menikmati kopi bersama.Namun seringkali di tengah candaan hangat, ada saja noda atau bahkan kopi yang tumpah ke atas karpet. Jangan panik, noda kopi di karpet bisa dibersihkan kok dan caranya juga sangat mudah.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan..

cuka penghilang noda kopi
Cuka Putih bisa digunakan untuk membersihkan noda di karpet
sabun cuci piring penghilang noda kopi
Sabun cuci piring dari kulit lemon
  1. Yang harus kamu lakukan pertama kali adalah mengisap sebanyak mungkin kopi yang tumpah menggunakan serbet atau tisu. Usahakan menggunakan bahan yang bisa menyerap kopi yang tumpah. Tujuannya agar kopi menghilangkan sedikit noda yang tumpah ini.
  2. Kedua, kamu harus semprotkan larutan cuka yang terdiri dari 75 ml cuka dan dicampurkan dengan 150 ml air. Semprotkan larutan cuka ini pada area yang terkena kopi. Seka sisa cairan dengan lap jika terlalu basah.
  3. Ketiga, bubuhkan sedikit campuran deterjen cair, tepatnya 1 sendok teh sabun pencuci piring cair dengan 1 liter lair. Lalu tekan-tekan daerah yang terkena noda kopi. Lakukan ini hingga noda warna kopi memudar.
  4. Keempat, basuhlah dengan air yang dimasukkan ke botol semprot, tekan-tekan hingga lap kering.
  5. Kelima, letakkan beberapa lembar kain dan tindih dengan buku-buku tebal atau beberapa batu bata. Biarkan semalaman sampai kering. Yang tak boleh dilupakan adalah, lakukan hal ini sesegera mungkin. Jangan tunggu hingga kopi mengering, karena noda yang sudah mongering akan sulit dibersihkan.

Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.