Sertifikat iso hjkarpet
Sertifikat iso hjkarpet
Sertifikat iso hjkarpet

Ide Desain Wallpaper Kamar Tidur Bikin Cantik

Inspirasi Desain Wallpaper Kamar Tidur yang Langsung Bikin Cantik | Foto artikel Arsitag

Ada banyak cara untuk memberikan elemen dekoratif pada kamar tidur cantik Anda, salah satunya adalah dengan menggunakan wallpaper kamar tidur. Terlebih saat ini ada banyak sekali pilihan warna, corak, hingga tekstur wallpaper yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Sebagai ruangan tempat Anda beristirahat setelah menghabiskan waktu seharian, tata kamar Anda menjadi lebih estetik lewat berbagai ide desain wallpaper berikut ini!

Peta Dunia di Atas Headboard Ranjang

Wallpaper bergambar peta dunia oleh Gohte Architecture, via Arsitag.com

Lupakan desain wallpaper polos yang monoton. Dengan wallpaper sebagai dekorasi kamar tidur, Anda bisa memberikan elemen tambahan yang membuat kamar terlihat semakin estetik.

Pada desain kamar tidur anak di atas misalnya, desainer menggunakan wallpaper bergambar peta dunia. Posisinya yang tepat di atas headboard ranjang menjadikannya sebagai focal point yang menarik perhatian.

Wallpaper yang Menyerupai Tekstur Bata

Wallpaper tektsur bata ala interior industrial, oleh Gohte Architecture, via Arsitag.com

Beberapa desain rumah terutama yang mengusung konsep industrial, memang kerap menghadirkan dinding yang dibiarkan ‘telanjang’ tanpa plester. Meski dinding rumah Anda sudah diplester, bukan berarti Anda tidak bisa menghadirkan nuansa serupa.

Cukup ganti cat dinding dengan wallpaper yang bercorak tekstur bata seperti ini. Bahkan, sekarang tersedia juga wallpaper yang memiliki tekstur 3D atau timbul sehingga sangat menyerupai batu bata asli. Warnanya yang terlihat serasi dengan perabotan dan lantai, membuat seluruh ruangan terikat dan tampil serasi.

Wallpaper Abstrak yang Cantik

Wallpaper abstrak untuk satu dinding penuh, oleh PT Desain Kreasi Cemerlang, via Arsitag.com

Saat menunggu waktu tidur, Anda tidak perlu menatap ke dinding kosong. Hias dinding di hadapan ranjang Anda dengan wallpaper berseni. Salah satu pilihan corak menarik yang layak dicoba adalah pola lukisan abstrak.

Pada desain di atas misalnya, desainer memasang wallpaper dengan corak abstrak pada satu dinding penuh. Warna pastelnya sama sekali tidak berlebihan, justru bisa membuat mata adem saat memandangnya.

Wallpaper untuk Sentuhan Estetik dengan Harga Terjangkau

Wallpaper sebagai pengganti lukisan, oleh PT. Desain Kreasi Cemerlang, via Arsitag.com

Wallpaper adalah pilihan ideal bagi Anda yang ingin mendekorasi kamar tidur tetapi punya budget terbatas. Temukan desain wallpaper paling artsy di toko terdekat dan pilih bagian blok dinding yang Anda anggap paling ideal. Salah satu lokasi pilihan adalah di atas headboard ranjang.

Buat wallpaper menjadi panel seukuran lukisan dinding. Untuk membuat karya seni semacam ini, Anda hanya butuh satu gulungan saja. Hemat, praktis, dan tentu saja tetap estetik.

Itulah beberapa ide wallpaper kamar tidur yang akan membuat area istirahat Anda menjadi estetik seketika. Temukan beragam wallpaper dengan corak dan warna berbeda. Selanjutnya, tentukan mana yang paling sesuai dengan preferensi dan desain kamar tidur Anda. Selamat bereksperimen!