Jembatan Cinta, Destinasi Wisata di Sudut Bekasi

Beranda > Artikel > Jembatan Cinta, Destinasi Wisata di Sudut Bekasi

Jembatan Cinta, Destinasi Wisata di Sudut Bekasi

Pada umumnya setiap orang akan menyisihkan waktunya untuk berlibur bersama keluarga, teman, maupun orang terdekatnya. Berwisata di Jembatan Cinta Tarumajaya Bekasi tentu pilihan yang bagus untuk berwisata, mengabadikan foto bersama dan tentunya menghilangkan rasa penatmu.

Asal mula jembatan cinta karena sebelumnya kebanyakan pengunjung yang datang merupakan pasangan muda-mudi. Awalnya, nama lokasi dari jembatan cinta ini adalah Jembatan Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM).

Namun beberapa tahun terakhir pemerintah menyulap kawasan PRPM Tarumajaya ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Jembatan Cinta Tarumajaya adalah salah satu destinasi wisata yang populer yang berada di pesisir kabupaten bekasi yang menampilkan pemandangan wisata alam (hutan mangrove) yang indah disekitar lokasi tersebut.

Apa aja sih destinasi yang terdapat pada Jembatan Cinta Tarumajaya ini? Yuk di Simak!

Spot Memancing dan Kuliner Khas dengan Suasana Hutan Mangrove

foto-spot-memancing

Banyaknya spot memancing sangat cocok untuk kamu yang suka menghabiskan waktu dengan memancing seraya menghilangkan pikiran stress dan penat.

Lalu, untuk para pencinta makanan seafood yang masih segar ini surga kamu banget. Kamu harus coba kesini, banyak penjual makanan seafood yang bisa diolah langsung di tempatnya. Untuk kamu yang tidak suka makanan seafood, jangan khawatir disini juga tersedia jenis makanan atau jajanan yang lainnya.

Bahkan untuk kamu yang gemar ngopi-ngopi disini hampir semua tempat makan menyediakannya. Mengenai harga tidak perlu khawatir karena makanan dan minuman di tempat ini cukup terjangkau.

Pesona Wisata Alam (Hutan Mangrove) di sekitar Jembatan Cinta Tarumajaya

foto-sekitar-jembatan

Pesona utama yang berada di jembatan cinta ini tentu pesona wisata alamnya (hutan mangrove) yang membuat siapapun ketika melihatnya akan jatuh cinta dengan suasana yang terdapat di jembatan cinta ini. Selain itu, disekitar lokasi Jembatan Cinta Tarumajaya tersedia banyak sekali spot-spot foto terbaik bahkan untuk spot foto yang Instagrammable juga tersedia loh!

Setelah menikmati pemandangan disekitar jembatan cinta ini, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dari hutan mangrove dengan jarak dekat menggunakan perahu nelayan. Pengunjung akan diajak menulusuri jembatan yang sebelumnya kamu kunjungi untuk berfoto ria.

Lokasi
Jembatan Cinta Tarumajaya berada di kawasan kampung paijaya, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.
Berjarak sekitar 23 kilometer dari pusat Kota Bekasi. Dengan waktu tempuh sekitar 55 menit dengan menggunakan mobil dan 46 menit dengan menggunakan motor.

Rute
Pengunjung dapat masuk ke objek wisata dengan menggunakan kendaraan motor maupun mobil. Namun, apabila ingin naik angkutan umum dari stasiun atau terminal Bekasi kamu bisa naik angkutan umum K15A. Kemudian, setelah turun di pasar bojong lama dapat dilanjutkan dengan ojek untuk menuju jembatan cinta.

Jam Buka
Dibuka mulai pukul 08.00-18.00 WIB

Harga Tiket Masuk
Harga tiket masuk Rp 5 ribu/orang, Untuk kamu yang membawa kendaraan bermobil di kenakan biaya sebesar Rp 10 ribu, untuk kendaraan bermotor dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu. Kemudian, untuk kamu yang ingin berkeliling di sekitar wisata jembatan cinta dengan perahu dikenakan biaya Rp 15 ribu/orang (dewasa) dan Rp 5 ribu/orang (anak-anak). Nantinya, kamu akan diajak untuk berkeliling di sekitar lahan penanaman mangrove.