Karpet Masjid Agung AL-FALAH Batulicin Kalimantan Selatan

Karpet Masjid Agung AL-FALAH Batulicin Kalimantan Selatan

Masjid Agung Al-Falah Batulicin, merupakan masjid termegah dan terbesar yang berada di Simpang Empat- Tanah Bumbu – Kalimantan Selatan. Alhamdulillah kami turut bangga bisa menjadi bagian dari masjid kesayangan warga Batulicin.

Sejarah Masjid Agung AL-FALAH Batulicin

Masjid yang dibangun tahun 2014 oleh pengusaha muslim daerah Haji Samsuddin Andi Arsyad atau kerap dipanggil Haji Isam dan diresmikan pada tahun 2016 oleh  Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. H.M Hatta Ali SH. MH didampingi gubernur Kalimantan selatan yakni Bp. H Sahbirin Noor S.Sos MH. Masjid ini mengikuti gaya masjid Timur Tengah, mulai dari dominasi tembok berongga hingga kubah besar berwarna kekuningan dan menara yang menjulang tinggi. Masjid yang didirikan diatas tanah seluas sekitar 1,6 Hektare mampu menampung ribuan jamaah dengan kapasitas parkir roda empat sekitar 100 unit dan roda dua 150 unit.

Pada bagian Interior di dalam bangunan utama juga sangat indah dengan berbagai hiasan kaligrafi, dan beberapa hiasan khas Provinsi Kalimantan Selatan. Bangunan masjidnya didirikan dengan 2 lantai sehingga jamaah yang dapat ditampung menjadi dobel. Sebuah kolam yang berukuran lumayan besar juga dibanguna di 2 sisi masjid untuk menambahkan suasana sejuk bagi para pengunjung.

Proses pemasangan karpet masjid

Kami berangkat dari Bekasi pagi menuju Bandara Syamsudin Noor dan tiba sekitar pukul 9.00 WIB. Sempat beristirahat sebentar dan mengisi amunisi perut, perjalanan kami lanjutkan ke Batulicin memakai jasa mobil travel sekitar 6 jam.

Tiba di lokasi, kami disambut baik oleh pihak DKM masjid dan beristirahat sembari menunaikan ibadah sholat maghrib dan isya. Pada malam hari selepas isya team kami memulai persiapan dengan menggelar gulungan-gulungan karpet masjid sebanyak 43 gulungan masing-masing 30 meter.

Karpet masjid kemudian disetting dan dicustom sesuai bentuk dan lekuk ruangan, terdapat juga pilar-pilar di dalamnya yang kami kerjakan dengan teliti untuk hasil lebih maksimal. Proses pengerjaan membutuhkan waktu sekitar tiga empat malam hingga akhirnya terhampar sempurna menutupi lantai-lantai ruangan dengan rapi dan presisi begitu pula lantai 2-nya.

Total karpet masjid terpasang adalah 1290 meter lari atau 1548 meter persegi. Dengan produk Turkey Motif Klasik Grade Premium yang kami impor langsung dari Turki, berketebalan 24 mm dan kokoh serta padat serat benangnya. Terbukti meski sudah bertahun-tahun, kualitas karpet masjid ini masih sangat bagus.

Hingga kini, Masjid Agung Al-Falah masih menjadi salah satu portofolio kebanggaan kami. Banyak kegiatan penting yang dilaksanakan di sini, mulai dari kunjungan Ustadz Ahmad Alhabsyi pada tahun 2021 silam, Tadarus Akbar, Tabligh Akbar, TPA, dsb

Lihat info lain di sini

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.