Keindahan Sajadah Karpet Masjid Al-Fairus Pekalongan

Beranda > Artikel > Keindahan Sajadah Karpet Masjid Al-Fairus Pekalongan

Keindahan Sajadah Karpet Masjid Al-Fairus Pekalongan

Masjid Al-Fairuz dibangun atas inisiatif dari Bapak H. Abdullah Machrus karena kepedulian dan keinginan beliau untuk membangun masjid karena di sepanjang Jl. Raya Baros tidak ada masjid yang strategis untuk tempat transit bagi para musafir yang ingin beristirahat dan sholat di masjid tersebut.
Masjid Al-Fairuz dibangun tahun 2002 yang pada peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Prof. DR. H. Said Agil Al-Munawwar, Bapak Menteri Agama RI pada waktu itu yang dihadiri juga ‘ulama-‘ulama kharismatik dan tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat.
Kegiatan/aktifitas masjid sama seperti masjid-maslid lainnya yaitu adanya pelaksanaan sholat fardhu dan sholat Jum’at, namun khususnya untuk pada tiap-tiap bulan Romadlon setiap tahunnya diadakan buka bersama/ta’jil ala Madinah (yang diawali dengan dengan minum Air zam-zam dan kurma), pembagian zakat dan juga¬† kegiatan pada hari-hari besar Islam, seperti pelaksanaan sholat Idul Fitri, sholat Idul Adha dan kegiatan keagamaan lainnya termasuk Tabligh Akbar.
Namun dari pembangunannya belum sepenuhnya rampung, khususnya dalam membangun menara masih membutuhkan banyak dana khususnya guna pembangunan menara yang berjumlah 4 (empat) yang sekarang sudah berdiri 2 (dua) menara dan finishing masjid tersebut. Oleh karena itu demi rampung dan selesainya serta sempurnanya (4 menara).
Masjid yang beridiri pada tahun 2006 ini memiliki jumlah Pengurus 75 orang, jumlah Imam 10 orang, dan jumlah Khatib 10 orang. Masjid ini memiliki Luas Tanah 6.500 m2, Luas Bangunan 5.603 m2, memiliki Status Tanah, Wakaf. Dan memiliki daya Tampung 1.000 Jamaah

Share