Sertifikat iso hjkarpet
Sertifikat iso hjkarpet
Sertifikat iso hjkarpet

Kini Istana Undang Ribuan Masyarakat untuk Saksikan Upacara HUT ke-77 RI Secara Langsung

upacara hut ri ke-77 undang masyarakat ke istana presiden

Hjkarpet.com – Istana bakal menggelar upacara hari ulang tahun (HUT) ke-77 RI pada Rabu (17/7/2022) mendatang. Berbeda dari tahun sebelumnya, kini Istana membuka pintu bagi masyarakat untuk bisa menyaksikan upacara kemerdekaan secara langsung.

Kepala Staff Kepresidenan Heru Budi Hartono mengatakan kalau pihaknya mengundang masyarakat untuk datang ke Istana meskipun masih dalam jumlah terbatas. Untuk upacara pagi hari, jumlah warga yang bisa masuk ialah kisaran 1.000 hingga 2.000 orang.

Jumlah warga kemudian ditambahkan pada upacara penurunan bendera di sore hari.

“Pada tahun ini juga kita mengundang masyarakat terbatas masih terbatas kurang lebih 1.000 sampai 2.000 kurang lebih 2.000-an di pada pagi hari dan di 2.000 sampai 3.000 di sore hari,” kata Heru dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/8/2022).

Heru menuturkan siapapun bisa datang untuk menyaksikan upacara kemerdekaan secara langsung. Namun sebelumnya warga harus mendaftar terlebih dahulu dan yang paling cepat dia akan mendapatkan undangannya.

“Artinya siapa cepat dia mendaftar bilamana yang sudah ditentukan dan masyarakat bisa mendapatkan undangan,” tuturnya.

Pihak Istana juga sudah memulai rangkaian acara HUT ke-77 RI di mana pada sore nanti akan ada acara zikir kebangsaan yang dilangsungkan di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta. Heru menyebut kalau Jokowi akan hadir dalam acara tersebut.

“Di 1 Agustus sore ini kita membukanya dengan acara zikir kebangsaan yang akan dihadiri oleh tokoh-tokoh lintas agama dan juga bapak presiden RI juga akan hadir di sore hari sampai dengan menjelang malam.”

Sumber: Suara.com

Satu pemikiran pada “Kini Istana Undang Ribuan Masyarakat untuk Saksikan Upacara HUT ke-77 RI Secara Langsung”

Komentar ditutup.