Pria di Balikpapan Tuding Tenggelamnya Eril Merupakan Rekayasa

HJKarpet.com – Polisi menangkap pria inisial DV (20) di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). DV ditangkap usai menuding tenggelamnya putra Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtazd (Eril) di Sungai Aare, Bern, Swiss hanya direkayasa.

Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss

Dilansir detikSulsel, Jumat (10/6/2022), DV membuat postingan gaduh di media sosial menggunakan akun palsu dengan foto profil wajah orang lain bernama Dede Setiawan. Dede kemudian melapor ke polisi karena bayak dihujat akibat postingan itu.

“Mereka berada di satu grub WhatsApp komunitas ikan hias, di situlah DV mengambil foto milik Dede Setiawan tanpa sepengetahuan pemilik foto dan digunakan menggunakan akun palsu, lalu mem-posting yang viral di media sosial itu,” kata Rangga.

Kasus ini kemudian tidak dilanjutkan. Sebab Dede Setiawan telah memaafkan dan keduanya sepakat damai.

Pada unggahan itu DV berspekulasi jika kasus tenggelamnya Eril hanya rekasaya. Dia menuding ayah Eril, Ridwan Kamil mendulang suara untuk Pilpres.

“Saya berspekulasi ini hanyalah sebuah rekayasa atau settingan agar pak Ridwan Kamil menang capres. Dan menurut gue, itu strategi dan teknik marketing mereka, and its okay nggak masalah juga sebenarnya. Cuman gue mau kasih tau intinya jangan gampang kemakan hoaks. Zaman sekarang di era modern ini penuh drama dan isinya settingan semua tentang kebahagiaan dan kesedihan,” ujar DV dalam unggahannya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.