Tips Membuat Karir Semakin Cemerlang

Beranda > Artikel > Tips Membuat Karir Semakin Cemerlang

Tips Membuat Karir Semakin Cemerlang

Tips Bikin Rencana Karier biar Sukses - Bisnis Liputan6.com

Bagi sebagian orang, pekerjaan hanyalah alat untuk menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun banyak pula yang bangga dan senang melakukan pekerjaan mereka dan menganggap pekerjaan lebih dari itu.

Apa pun kategori yang Anda sukai, akan bermanfaat untuk menjadi sebaik mungkin dalam apa yang dilakukan. Berikut beberapa tips untuk menjadi karyawan yang lebih dihargai :

1. Mengembangkan keterampilan

Selalu mengembangkan keterampilan kerja dan meningkatkan keterampilan yang sudah dimiliki maupun mempelajari keterampilan baru.

2. Tetap berhubungan dengan kolega

Banyak orang bekerja dari rumah akhir-akhir ini, dan dengan pengaturan tersebut, mudah untuk tidak berhubungan dengan sesama karyawan.

Tetapi tetap berhubungan atau membangun relasi itu penting. Ini akan membantu Anda mempertahankan hubungan kerja yang solid, dan memberi kesempatan untuk belajar dari orang lain.

3. Terbuka dengan atasan

Manajer Anda seharusnya membimbing dan membantu berkembang secara profesional, jadi jangan gunakan work from home sebagai alasan untuk melewatkan umpan balik itu.

Sebaliknya, bicarakan dengan atasan tentang kinerja Anda. Tanyakan bagaimana perasaan, dan area apa yang berpotensi ditingkatkan. Wawasan tersebut dapat membantu Anda membuat keputusan yang mengarah pada peran yang lebih baik.

4. Mau menerima perubahan

Banyak orang harus beralih ke pekerjaan jarak jauh ketika pandemi virus korona merebak. Namun saat vaksin tiba, mungkin staf akan kembali ke kantor sebagian, atau bahkan penuh waktu.

Bersikaplah fleksibel, dan lakukan yang terbaik  dengan perubahan apa pun yang menghampiri Anda selama itu tidak membahayakan kesehatan.

Share