TIPS MEMILIH JENIS SEJADAH

Hay sobat HJ kali ini saya ingin membagikan tips memilih sejadah. Sajadah merupakan salah satu peralatan penting dalam melaksanakan ibadah. Ada macam-macam sajadah tersedia dengan berbagai bahan dan corak warna, serta nilai khas setiap produk masing-masing.

Berikut adalah jenis sejadah yang akan saya rekomendasikan untuk sobat.

1. Sajadah Turki

Keunggulan unik dari sajadah ala Turki ini ada pada bahan warnanya yang umumnya terang, membuat sajadah ini ideal untuk dipakai di kondisi gelap khususnya pada malam hari. Selain itu, sajadah Turki juga biasanya dilengkapi dengan kompas penunjuk kiblat, memudahkan para penggunanya untuk secara akurat menentukan kiblat salat.

2. Sajadah Beludru

Jenis sajadah paling laris lainnya adalah sajadah beludru. Bahan beludru yang dipakai sajadah ini berstruktur sangat halus dan rata, dengan berat yang relatif ringan. Sajadah jenis beludru sangat cocok untuk dibawa saat bepergian, terlebih untuk traveling jarak jauh karena tipisnya sajadah ini mempermudah kamu saat packing barang. Tidak heran bila sajadah jenis ini sangat laris sebagai oleh-oleh.

3. Sajadah Busa

Sajadah populer selanjutnya adalah jenis sajadah busa. Sajadah ini laris di kalangan mereka yang memprioritaskan kenyamanan dalam ibadah. Busa yang terkandung di dalamnya membuat sajadah jenis ini lebih tebal dari sajadah lainnya, pas untuk berlama-lama ketika shalat. Sajadah jenis busa juga populer di kalangan anak-anak karena teksturnya yang empuk, membuat mereka betah untuk ibadah serta sekadar duduk-duduk maupun bersantai sejenak di atasnya.

4. Sajadah Sulam

Sajadah jenis sulam umumnya memiliki ukuran yang besar, cocok untuk keperluan-keperluan kolektif seperti untuk kegiatan ramai. Proses sulaman pada sajadah ini membuatnya memiliki warna dan pola yang sangat mendetail, menghasilkan tampilan corak yang cantik layaknya karya seni.

5. Sajadah Meshcah

Sajadah Meshcah merupakan salah satu sajadah populer di Indonesia. Sajadah ini terkenal dengan bahannya yang tebal, berbeda dengan sajadah lainnya yang lebih ringan. Tidak heran bila bebannya yang berat justru menjadi keunggulannya untuk memenuhi berbagai keperluan yang biasanya lebih bersifat permanen, seperti keperluan akan sajadah di masjid-masjid, mushola, dan tempat ibadah publik lainnya. Varian sajadah meshcah yang paling laris adalah varian Saudi Arabia, dengan lapisan karpet tebal di bawahnya.

Sobat HJ demikian rekomendasi sejadah dari saya semua tergantung selera dan kebutuhan sobat. Saya bisa memberi refrensi untuk pembelian sejadah di hjkarpet.com mereka juga melayanin pembelian sejadah costum. sekian dari saya tips mengenai sejadah nantikan artikel dari saya lagi sobat.