Tips Memilih Wallpaper

Apakah Anda kesulitan memilih motif wallpaper yang tepat untuk dipasang di suatu ruang?

Anda harus memperhatikan dan memastikan motif, warna, dan ukuran yang sesuai dengan desain rumah, cat dinding dan berbagai bentuk perabotan lainnya.

Evaluasi Ruangan

Jika ruangan yang akan didekorasi berukuran kecil, Anda harus memilih desain dengan nada cahaya yang tidak terlalu jenuh dengan gambar atau pola yang rumit.

Ruangan kecil, tidak disarankan untuk menempatkan wallpaper pada semua dinding. Untuk hasil terbaik, tempatkan wallpaper pada pusat fokus visual terbesar di dalam ruang. Perhatikan skala dan proporsi antara wallpaper dan ruang. Di ruang kecil, polanya harus kecil untuk menciptakan ilusi lapang.

Pilih Warna Yang Tepat

Secara umum, bebarap motif pilihan sangat mirip antara satu yang lain, terlebih jika memilih aksen gambar tradisional. Anda harus memilih wallpaper dengan warna yang melengkapi dekorasi dan palet warna yang ada di rumah. Tetapi tidak harus memiliki warna yang identik, Anda dapat menggunakan naungan dalam kelompok warna yang sama, warna analog atau komplementer.

Motif Yang Sesuai

Selain palet warna, penting untuk memikirkan pola dan motif wallpaper untuk memilih salah satu yang melengkapi jenis furnitur Anda dan tekstur lainnya. Pola menentukan dan menekankan gaya, jadi gunakanlah untuk membuat gaya dan cocokkan dengan kepribadian Anda yang lebih menonjol. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah teksturnya. Wallpaper dapat memberikan perasaan pedesaan atau merujuk pada elemen alam; itu semua tergantung teksturnya.

Bahan Wallpaper

Ada beberapa pilihan untuk bahan wallpaper seperti cetak dan vinil. Suatu bahan materi tidak lebih baik dari yang lain; satu saja mungkin lebih baik untuk ruang dan gaya hidup Anda.