Tips Mudah Merawat Karpet Masjid

tips Mudah Merawat dan membersihkan Karpet Masjid

Sebagai tempat untuk beribadah, kebersihan masjid tentu harus dijaga bersama. Selain membersihkan kaca dan membersihkan lantai dengan menyapu dan juga mengepel, menjaga kebersihan karpet juga sangat penting untuk diperhatikan.

Karpet masjid merupakan salah satu alat penunjang shalat yang digunakan setiap hari ketika beribadah. Oleh itu, kebersihannya sangat penting untuk Anda perhatikan. Karpet yang berdebu tentu akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat melakukan shalat. Selain itu, karpet yang kotor pastinya bisa menjadi sarang penyakit.

Akan lebih baik jika Anda rutin membersihkannya. Namun, jika karpet tidak dirawat secara tepat justru akan berpotensi merusak permukaan karpet itu sendiri. Untuk itu penting bagi Anda mengetahui cara membersihkan karpet masjid dengan baik dan benar.

Berikut hjkarpet.com bagikan beberapa tips untuk merawat karpet masjid.

1. Gunakam Vacuum Cleaner
Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah membersihkannya dengan menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu dan kotoran pada karpet. Anda bisa melakukan penyedotan debu paling sedikit 2 kali seminggu. Dengan rutin membersihkannya, karpet masjid akan semakin tahan lama dan warnanya pun tidak mudah pudar karena tertutup debu.

2. Hindari Dari Suhu Lembab
Selanjutnya, pastikan Anda menghindari karpet dari suhu yang lembap. Hal ini bisa menyebabkan karpet menjadi lembab. Selain itu, suhu lembap juga bisa membuat karpet masjid jadi bau tidak sedap. Pastikan Anda memberikan keset pada area tempat wudhu hingga ke masjid agar kaki jamaah kering saat memasuki masjid.

3. Jangan Membawa Makanan & Minuman Ke Masjid
Hindari membawa makanan dan minuman ke dalam masjid. Makan ataupun minum didalam masjid sangat mungkin tumpah di karpet. Jika makanan atau minuman sampai tumpah, akan sangat sulit membersihkan karpetnya mengingat karpet masjid tergolong tebal dan cukup besar.
Namun, apabila sampai terkena tumpahan, segeralah bersihkan tumpahan tersebut dengan handuk basah lalu peras. Ulanginhal ini sambil ditekan sampai seluruh tumpahannya meresap pada handuk. Anda bisa juga menggunakan vacuum cleaner agar sisa tumpahan cepat kering.

Nah itu dia sedikit tips untuk merawat karpet masjid.

Jika Anda sedang mencari karpet masjid, Anda tidak perlu merasa bingung.
Untuk memudahkan Anda, hjkarpet.com menyediakan sajadah berkualitas yang awet dan nyaman dengan harga terjangkau.
Salah satu koleksi sajadah Best Seller yang ada di hjkarpet.com adalah Sajadah Turki Royal Tabriz

Sajadah Turki Royal Tabriz Tersedia 2 motif ( Bintik & Polos) serta 3 warna (Hijau, Merah dan Biru)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.