Tips Pemasangan Karpet Masjid

Salah satu benda yang umum kita jumpai di Masjid atau Musholla adalah Karpet Masjid. Karpet Masjid memiliki fungsi yang sama dengan karpet lain pada umumnya yaitu digunakan sebagai alas duduk agar tidak langsung duduk dan sholat di lantai yang dingin. Bedanya, karpet masjid memiliki motif seperti sajadah pada umumnya dengan ukuran yang lebih panjang.

Bila kita lihat ukurannya, karpet masjid biasanya memiliki lebar 1 meter hingga 1,2 meter. Panjang karpet masjid umumnya adalah 6 meter. Ukuran lebar sajadah untuk satu orang umumnya adalah 60 cm. Sedangkan karpet masjid ini memiliki lebar 6 meter biasanya dapat digunakan untuk 10 orang. Satu karpet masjdi umumnya untuk satu baris shaf salat. Sehingga untuk satu masjid atau mushalla biasanya membutuhkan beberapa karpet sajadah.

pemasangan karpet masjid

Setelah memilih dan membeli karpet masjid HjKarpet.com, maka Anda perlu memperhatikan perihal pemasangan karpet sajadah. Ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan:

1. Sesuaikan ukuran.

Setiap ruangan yang ada di masjid tentu berbeda – beda, begitu pula ukuran karpet juga berbeda – beda. Tentukan terlebih dahulu ukuran baik ukuran ruangan dan juga ukuran karpet sehingga akan lebih mudah untuk anda pasang di ruangan. Dengan ukuran yang pas maka anda tidak perlu memotong untuk menyesuaikan ukuran.

2. Cara membuat bekas pemasangan karpet tidak terlihat.

Ketika anda membeli sebuah karpet namun dengan ukuran yang kurang sesuai maka anda bisa dengan mudah memotongnya ditambah dengan karpet yang baru. Anda tidak perlu merasa cemas akan sambungannya yang terlihat, ada cara mudah yang bisa anda lakukan untuk membuat sambungan karpet tidak terlihat yakni menggunakan bond tape. Hal ini akan membuat tampilan karpet lebih rapi walaupun hanya sambungan.

3. Manfaatkan jasa pemasangan karpet.

Memasang karpet bukanlah hal yang mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang, bahkan karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan membuat orang akan lebih memilih untuk menggunakan jasa pemasangan karpet yang ada. Jasa pemasangan ini juga dipasang dengan tarif  yang murah sehingga anda bisa dengan mudah mendapatkan tampilan karpet yang rapi.

Itulah beberapa tips memasang karpet masjid yang bisa anda perhatikan. Selain menggunakan tips tersebut sebenarnya masih ada banyak tips lainnya yang tidak kalah mudah untuk anda lakukan.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.