TIPS UNIK MEMPERINDAH RUANGAN DENGAN KARPET

Hay kamu… iya kamu yang lagi baca artikel ini, “tahukah kamu tips memperindah ruangan degan karpet?”. Jika di lihat hingga sekarang, masih banyak ruangan tidak memakai alas seperti karpet. Maka dari itu kami akan membagi tips agar ruangan kamu terlihat indah dengan menggunakan karpet.

Karpet juga mempunyai banyak fungsi. Mulai dari melapisi ubin, menghangatkan suhu ketika di injak, sebagai tempat lesehan untuk bersantai, dan juga bisa mencegah benda jatuh langsung ke lantai. Kini karpet tidak hanya di lihat dari sisi kegunaan saja, melainkan juga estetikanya.

Penggunaan karpet nggak cuma bisa di lakukan pada ruangan yang luas saja, dan kamu yang memiliki ruang keluarga atau ruang tamu yang kecil jangan berkecil hati. Asalkan kamu mengikuti tips-tips yang bakal kami berikan. Dan kamu akan bisa mengubah ruangan sempit mu jadi tampak lebih luas hanya dengan karpet. Caranya? Simak kuy tips agar ruangan tampak indah dan lebih luas hanya dengan karpet.

Sebelum Ke tips saya ingin memberi bebersps fungsi atau Kegunaan karpet, berikut fungsi dan kegunaan:

  1. Yang pertama itu karpet bisa menciptakan suasana menjadi lebih enak dilihat atau juga bisa menjadi tema pada suatu ruangan.
  2. Sebagai alas untuk tidur-tiduran dan juga bisa mencegah barang jatuh langsung kelantai.
  3. Memberikan kenyamanan saat berjalan dan juga aman untuk area bermain anak-anak
  4. Bahan karpet yang lembut dan bisa menciptakan kenyamanan sehingga menjadikan suasana rumah terasa kian akrab.

Tips Unik Memperindah Ruangan Dengan Karpet

  1. Pilih Karpet Sesuai Dengan Luas Ruangan Anda

Yang paling awal yakni menentukan luas ruangan anda. Jangan malah memilih karpet yang besar sementara anda mempunyai ruangan yang sempit nanti malah membuat ruangan tampak sesak. Paduan mudahnya, karpet sebaiknya tidak menutupi lebih dari 50% luas alas ruangan.
Tapi jangan juga terlalu kecil hingga tampak terpisah sendiri sebagai salah satu unsur ruangan. Karpet yang terlalu kecil bisa membuat ruangan tampak tidak seimbang.

2. Cocok Kan Dengan Tema Ruangan Anda

Kedua itu kamu harus mencocok kan dulu apa tema ruangan mu. Jangan sampai kehadiran karpet justru mendistraksi dekorasi yang sudah ada. Jika ruangan mu sempit, sebaiknya kamu tidak menerapkan tema yang ramai seperti gaya Bohemian.

Namun jika beberapa furnitur sudah terlanjur berwarna, saya menyarankan pilihlah karpet berwarna kalem atau polos supaya ruangan lebih netral. Pemilih lah warna dan corak karpet yang selaras dengan tema ruangan akan membuat ruangan nyaman untuk dilihat.

3. Pilih Karpet yang Aman bagi Kesehatan

selain kasur, karpet adalah benda yang sering di duduki dan ditiduri. Karpet di ruang keluarga contohnya, seringkali menjadi area bermain untuk anak. Memastikan anda sudah tahu cara memilih dan mendekorasi ruang anak yang baik, termasuk ke bagian kecil seperti karpet yang aman sangat penting. Karpet yang menyerap banyak debu pastinya akan membuat ruangan terasa pengap, jika terhirup.

Saran saya kalau anda memasang karpet di bagian ruang keluarga. Melihat hal tersebut, maka akan sangat tepat jika kamu menggunakan karpet berbulu panjang.

Bukan hanya nyaman…

Karpet berbulu panjang juga akan memberikan kesan yang lebih hangat.

Khusus untuk pemilihan model dan warnanya, bisa kamu sesuaikan dengan tema ruangan yang diusung.

Meski bahan organik seperti wol dan rami dianggap lebih sehat untuk digunakan, tetapi harus selalu bersihkan agar kotoran tidak terperangkap. Perhatikan juga bahan pewarna karpet, pewarna kimia yang tidak aman bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Saya mereferensikan Untuk melihat Berbagai macam karpet di Web Hjkarpet.com. karna banyak karpet dengan bahan yang sangat  berkualitas dan mempunyai harga yang terjangkau

4. Kenali Teknik Pembuatan Karpet

Mengenali teknik pembuatan karpet bisa membantumu dalam memilih karpet yang cocok untuk tiap ruang. Di sisi lain, karpet bergelombang cocok untuk ruangan dengan aktivitas yang tinggi seperti ruang keluarga.

5. Jaga Karpet tetap Bersih

Pasti suatu hari anda pasti akan membersihkan karpet di rumah kan?
Maka perawatan dan cara membersihan karpet pun harus di pertimbangkan sebelum mencocokan karpet dan ruangan.
Sebaiknya, anda jangan pasang karpet yang mudah kotor pada area tinggi aktivitas seperti ruang keluarga dan dapur.

Karpet dengan bahan wol punya sifat yang sulit untuk di bersihkan karena debu mudah terperangkap pada serat-seratnya. Karpet jenis ini cocok untuk ruang tamu, tapi tidak untuk ruang keluarga. Kotoran yang terperangkap bisa mengganggu pernapasan ketika karpet digunakan sebagai tempat tidur-tiduran.

Berikut panduan menjaga kebersihan dan keawetan karpet

  1. Gunakan keset

Keset akan sangat berguna untuk mengurangi tanah, pasir dan kotoran yang masuk ke dalam rumah.

2. Bersihkan segera noda dan tumpahan

Jika karpet terkena kotoran atau noda sebaiknya langsung segera di bersihkan agar tidak membekas di karpet dan mencegah sarang bakteri

3. Vakum setiap hari

Dan pembersihan karpet menggunakan penyedot setiap hari hanya membantu membersihkan kotoran, debu, remah makanan sebelum tenggelam jauh ke serat karpet namun tidak benar-benar bisa membuatnya lebih steril dari bibit penyakit.

Kalau anda malas atau terlalu ribet untuk mengurus karpet seperti di atas anda bisa melihat web hjclean di web itu bisa menerima perawatan karpet, dengan pelayanan baik dan bagus, mempunyai mutu dan kualitas pekerjaan terjamin. Menggunakan bahan pembersih kualitas terbaik dan aman bagi  lingkungan Dikerjakan oleh pelayan yang Ahli yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Ini Dia 5 Jenis-jenis Karpet 

Apa saja bahan karpet yang kamu tahu? Ternyata ada lima bahan karpet, lho. Terkadang kita hanya membeli karpet sesuai keinginan tanpa benar-benar tahu apa jenisnya. Ini dia lima jenis karpet:

  1. Jenis karpet berbahan wol

Kamu pasti tau dengan bahan wol, setuju gak sih kalau bahan yang satu ini merupakan bahan yang paling nyaman. Coba saja bayangkan tiduran di karpet berbahan wol. Wah, pasti akan sangat nyaman. Sepadan dengan kenyamanannya…Karpet berbahan wol tentu harganya cukup mahal.

Meskipun mahal, ini beberapa keunggulannya:

  • Ketebalan tahan lama,
  • Warna tahan lama,
  • Sangat nyaman digunakan.
  • Jenis Karpet Material Polypropylene

Lebih suka karpet berbahan sintetis? Kalau begitu, kamu harus pilih karpet jenis Polypropylene atau PP. Meskipun terbuat dari bahan sintetis, karpet jenis ini memiliki tekstur yang halus. Berhubung ini terbuat dari bahan sintetis, tentu harganya pun cukup terjangkau. Ada harga, ada kualitas barang. Hal ini juga berlaku pada karpet jenis Polypropylene. Harganya yang cukup murah membuat karpet dengan jenis ini memiliki beberapa kekurangan.

Ini dia kekurangannya:

  • Warna cepat pudar,
  • Benang karpet mudah lepas.
  • Jenis karpet Nilon

Karpet jenis ini memiliki kesamaan dengan karpet jenis Polypropylene. Kesamaannya ada pada bahan karpetnya. Meskipun demikian… bahan nilon berada satu tingkat di atas bahan Polypropylene. Ini dapat terasa dari bahannya yang seperti wol Nah, karpet jenis nilon akan lebih cocok untuk anda  yang suka suasana cerah Kenapa? Biasanya karpet jenis nilon memiliki warna-warna yang mencolok.

Ini adalah sedikit tips dari saya untuk memperindah suatu ruangan dengan karpet buat kalian yang ingin mengetahui banyak tentang karpet bisa langsung cek web hjkarpet dan web-web lainnya. sampai jumpa di artikel berikutnya. KLIK DISINI