Tujuan dan Fungsi Remaja Masjid

Tujuan remaja Masjid

Saat ini apa yang anda pikirkan tentang tujuan remaja masjid? Tujuan remaja masjid menurut pusat karpet sajadah adalah untuk memperdalam ilmu agama islam. Menjadikan seseorang yang bertanggung jawab, sebagai tempat untuk belajar berwusyarah dengan masyarakat. Menjadi remaja yang mandiri dan saling membantu sesama manusia dan lain sebagainya yang bermanfaat untuk semua orang.

Tugas dan fungsi remaja masjid

Dalam setiap defisi atau bagian dari organisasi tentu memiliki tugas dan fungsi yang berbeda-beda. Seperti sekertaris yang mempunyai tugas mencatat, membuat laporan, membuat undangan dll. Atau bagian bendahara yang bertugas untuk mengatur keuangan masjid yang masuk dan keluar. Tetapi semua itu dapat dijadikan kesimpulan, sehingga menjadi tugas bersama dalam suatu organisasi remas, yaitu :

  1. Memakmurkan Masjid, Contoh cara terbaik untuk memakmurkan masjid adalah dengan cara selalu merawat peralatan tempat ibadah. Apabila ada yang rusak segera mungkin untuk di ganti dengan yang baru atau di perbaiki. Atau bisa dengan cara menambah fasilitas yang sekiranya sangat diperlukan oleh masyarakat sekitar.
  2. Memakmurkan para jamaah masjid, Contoh cara memakmurkan  para jamaah masjid adalah dengan cara mengganti karpet masjid dengan yang baru. Apabila karpet masjid yang lama sudah tidak terpakai. Tidak usah kawatir dimana kamu bisa membeli karpet masjid berkualitas agar para jamaah merasa puas dan makmur. Cukup pesan aja di hjkarpet.com.
Kegiatan remaja masjid
tujuan remaja masjid

Ada banyak kegiatan yang bisa remaja masjid lakukan agar organisasi kamu semakin aktif dan memilik banyak kegiatan, seperti :

  1. Pengajian Rutin, Kegiatan ini bisa kamu rencanakan setiap 1 bulan sekali mungkin atau dua bulan sekali. Pengajian rutin ini berfungsi untuk menambah pengatahuan tentang agama islam di masa modern ini. Anda mungkin juga bisa mengundang ustad terkenal untuk mengisi acara tersebut.
  2. Buka bersama saat bulan puasa, Demi mewujudkan kesejahteraan bagi selauruh masyarakat, maka kegiatan ini bisa anda lakukan di waktu bulan ramadhan. Biasanya acara ini di lakukan di masjid atau rumah sekitar. Acara ini juga bisa kamu selingi dengan sedikit tausiyah atau pengajian singkat untuk sebagai pelengkap.
  3. Kerja bakti membersihkan masjid, Ketika organisasi ingin membersihkan masjid, selalu libatkan masyarakat sekitar. Umumkan lewat toa masjid atau media sosial bahwa pada hari tertentu akan diadakan kerja bakti membersihkan karpet masjid.
  4. TPA, TPA adalah tempat belajar anak-anak untuk mengaji. Hal ini sangat bermafaat untuk anak-anak. Sebab di usianya yang masih kecil, mereka belum mengetahui agama islam itu sperti apa. Sedikit demi sidikat remas mengajarkan pengenalan tentang agama islam. Atau biasanya tentang cara berwudhu, shalat 5 waktu atau adzan dan masih banyak lagi yang bisa di ajarkan.

Baca juga : Manfaat Organisasi Remaja Masjid

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.