Wow Ternyata!!! Daun Saga Banyak Manfaatnya

Mungkin belum banyak yang tahu apa itu daun saga. Daun saga sudah menjadi komoditas industri untuk dijadikan obat herbal.

Daun saga adalah bagian dari satu di antara jenis tanaman polong yang memiliki khasiat dalam dunia pengobatan tradisional. Daun saga juga tidak hanya populer sebagai obat herbal di Indonesia, namun juga digunakan di Brazil, Afghanistan, Kamboja, India, hingga Afrika.

Daun saga memiliki banyak sebutan yaitu Lucky bean creeper, Precatory pea, Rosary pea, Rosary bean, Bead vine, Coral bead plant, Licorice vine, Crabs eye, dan Jequirity. Daun saga memiliki ciri-ciri daun berbentuk kecil, memiliki sirip ganjil, dan rasa yang agak manis.

10 Manfaat Daun Saga untuk Kesehatan, Bahayanya tak Banyak Diketahui -  Semua Halaman - Grid Health

Daun saga dalam dunia pengobatan tradisional sangat populer digunakan untuk meringankan batuk, demam, juga sakit perut. Daun saga yang mempunyai nama latin Abrus precatorius. Daun ini memiliki karakter, ini adalah beberapa manfaat bagi kesehatan:

1. Mencegah diabetes dan kanker

Daun saga diketahui memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Daun saga dipercaya mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh yang biasanya menyebabkan penyakit kanker dan diabetes.

2. Mengatasi malaria

Malaria adalah penyakit yang disebabkan karena paparan parasit Plasmodium dari gigitan nyamuk Anopheles. ekstrak daun saga yang diolah dengan air panas bisa menjadi alternatif dalam perawatan malaria.

3. Membantu mengatasi flu

Manfaat selanjutnya dari daun saga mampu membantu mengatasi flu. Flu adalah penyakit yang paling sering terjadi pada kebanyakan orang karena kekebalan tubuh yang menurun.

4. Meringankan batuk

Mengonsumsi ektrak daun saga dapat dijadikan sebagai obat batuk dan pereda suara serak. Daun saga memiliki rasa yang manis sehingga menimbulkan rasa nyaman di tenggorokan sehingga dapat meredakan gejala-gejala tersebut.

5. Atasi sariawan

Manfaat daun saga yang tak kalah populer adalah mengatasi sariawan. Daun saga memiliki beberapa kandungan bahan aktif abrus lactone, asam abrusgenat, dan turunan metilnya.

Itulah Beberapa Manfaat Daun saga bagi kesehatan tubuh manusia. yuku jangan lupa untuk selalu kunjungi website kita yaitu hjkarpet.com

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.