Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Wallpaper

Beranda > Artikel > Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Wallpaper

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Wallpaper

Wallpaper merupakan hiasan dinding pengganti cat tembok yang mempunyai banyak motif membuat dinding rumah menjadi lebih indah dan rapih.

wallpaper dinding bisa disesuaikan sesuai keinginan dengan tampilan ruangan pada rumah anda.

memasang wallpapaer tak bisa sembarang dilakukan. Salah-salah menempelkannya justru berisiko membuat rusak dinding.

Apa yang harus di perhatikan sebelum memasang wallpaper :

Membersihkan Dinding Terlabih Dahulu

Sebelum memasang wallpaper bersihkanlah dinding yang ingin ditempeli wallpaper tersebut. Wallpaper yang kotor, dan berlubang akan membuat tempelan dinding tidak sempurna bahkan rusak. Bersihkan dinding secara menyeluruh dan pastikan untuk mengisi semua lubang. Amplas semua gundukan sampai dinding halus dan kemudian barulah tempelkan wallpaper-nya untuk mendapatkan hasil terbaik.

Pilih Corak Wallpaper Yang Cocok

Ada begitu banyak gaya dan jenis wallpaper yang tersedia sehingga sulit untuk menentukan mana yang tepat untuk rumah Anda.

Untuk membantu mempersempit pilihan, pertimbangkan gaya desain interior. Tetap berpegang pada pola geometris modern jika Anda menyukai tampilan modern abad pertengahan. Pertimbangkan motif damask atau bunga jika gaya Anda lebih tradisional.

Cocokan Wallpaper Dengan Furniture di Rumah

Jangan memilih pelapis dinding tanpa mempertimbangkan fitur-fitur yang sudah ada di rumah Anda. Bandingkan wallpaper dengan ubin, karpet, dan perabot besar sebelum Anda memasangnya. Anda tentu tidak ingin merombak furnitur karena harus memperbaiki warna agar sesuai dengan wallpaper.

Share