CARA MENATA KARPET AGAR TERLIHAT RAPIH

Beranda > Artikel > CARA MENATA KARPET AGAR TERLIHAT RAPIH

CARA MENATA KARPET AGAR TERLIHAT RAPIH

CARA MENATA KARPET

CARA MENATA KARPET AGAR TERLIHAT RAPIH

Menata karpet memang mudah, tetapi ada sejumlah hal yang harus  perlu Anda perhatikan agar lebih menarik dan tepat sasaran.

Tema dan ukuran. ini sangat penting di perhatikan,Tema ruang berkaitan dengan pilihan bentuk, warna, dan motif karpet. Misalnya, jika Anda menginginkan penataan bergaya klasik, sebaiknya pilih karpet bertema klasik.

Ukuran dan fungsi ruang. Ukuran ruang berpengaruh terhadap ukuran karpet. Perbandingan ukuran yang terlalu jauh,ruang terlalu besar,karpet terlalu kecil, atau sebaliknya dapat memberi kesan tak seimbang.

Jadi, seandainya Anda memiliki ruang keluarga berukuran 4m x 5m, Anda dapat menggunakan karpet dengan ukuran 160cm x 240cm. Jika ukuran ruang lebih kecil, gunakan karpet ukuran 140cm x 200cm. Fungsi karpet tak boleh dilupakan. Untuk menutup keseluruhan lantai, pilih karpet polos atau karpet yang memiliki sedikit motif. Jika karpet diharapkan menjadi aksen, pilih karpet yang sesuai fungsi ruang. Karpet pada ruang tidur, misalnya, biasanya karpet ditempatkan di sisi ranjang. Pilih yang berukuran 80cm x 150cm.

CARA MENATA KARPET

Furnitur. Pengisi ruang ini memiliki ukuran dan warna, yang berpengaruh terhadap ukuran dan warna karpet. Misalnya, untuk ruang keluarga dengan sofa tiga dudukan, gunakan karpet dengan ukuran 170cm x 230cm. Untuk ukuran furnitur lebih kecil, pilih yang berukuran 120cm x 170cm. Soal warna, pilih yang selaras dengan warna furitur atau sengaja “ditrabrakkan” untuk memberi kesan kontras. Jadi, pilihan warna yang tepat tergantung dari konsep penataan ruang.

Cara Menata Karpet Agar Terlihat Rapih

Fungsi karpet dalam ruangan tidak hanya sebagai penutup lantai. Banyak peran lain di balik fungsi utamanya, seperti sebagai pencipta suasana dalam ruangan. Motif karpet dapat menjadi focal point (titik perhatian) ruangan, menambah aksen, dan tema ruangan.

Karpet pun juga berfungsi sebagai alas furnitur, sehingga tidak langsung merusak permukaan lantai. Dan, fungsi lainnya ialah mampu membuat rasa nyaman saat kita berjalan. Menilai dari fungsinya yang beragam, tentu karpet harus mendapat perhatian khusus dalam menata dan merawatnya.

Corak dan ukuran karpet harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Jangan memilih karpet bercorak besar-besar dan bermotif padat untuk ditempatkan di ruangan kecil, karena akan membuat ruangan akan tampak sempit.

CARA MENATA KARPET

Sebelum memesan atau membeli karpet, pastikan ukuran karpet disesuaikan dengan luas ruangan clan ukuran furnitur, supaya mendapat ukuran yang proposional. Contohnya, apabila luas ruangan keluarga berukuran 4 m x 5 m, Anda dapat menggunakan karpet dengan ukuran 160 cm x 240 cm. Sebelum karpet baru dikirim ke rumah, ada baiknya Anda meminta toko karpet untuk membersihkan atau mengisap debu karpet tersebut.

Ok jadi begitulah tips cara menata karpet agar terlihat rapih dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Produk Kategori Kami https://hjkarpet.com :  Peluang Usaha, Karpet Ballroom, Karpet Lift, Karpet Rugs, Karpet Office, Karpet Tangga, Permadani, Karpet Masjid Tebal, Karpet Masjid Lokal, Karpet Masjid TurkiKarpet Pameran/EventKarpet Polos Loop Pile, Karpet Tile Nylon MotifKarpet Tile Nylon PrintingKarpet Tile Polyester MotifWallpaperKeset Penyerap AirKeset dan Anti LicinKeset Penyerap DebuVinyl Laminate FlooringVinyl Roll – Anti ScratchVinyl Roll – Health Care FloorVinyl Roll – ResillentVinyl Tile,

CARA MENATA KARPET

http://asofamedia.com

http://cucikarpet.id

http://cucikarpetmasjid.com

http://fikrulakbar.org

http://gudangkarpet.com

http://higenjayakarpet.com

http://hjcctv.com

http://hjkeset.com

http://hjkreasindo.com

http://hjtenda.com

http://karpetmasjid.co.id

http://karpetsajadahsurabaya.com

http://karpetsurabaya.com

http://malangkarpet.com

http://muarakarpet.com

http://pasangkarpetkantor.com

http://pusatbusa.com

http://pusatkarpetmasjid.com

http://rasfurkarpet.com

http://hernadhijaya.co.id

https://hjkarpet.com

http://sajadahasofa.com